Jasa Publikasi jurnal Nasional dan Internasional Bagi Dosen dan Mahasiswa

Jurnal merupakan tulisan yang dikeluarkan oleh seorang yang berkompeten di bidangnya dan diterbitkan oleh Suatu instansi atau lembaga resmi dengan Nomer ISSN. Jurnal, baik Nasional atau Internasional. Jurnal menjadi media publikasi yg sangat penting bagi Akademisi, Dosen, Mahasiswa, Peneliti dan Penulis untuk mempublikasikan Karya Ilmiahnya secara luas sehingga bisa memberikan dampak bagi para pembacanya. Hanya saja, dewasa ini banyak hasil kajian/karya ilmiah yg tidak bisa dijangkau/diakses bebas karena tidak dipublikasikan secara luas.

Bagi kalangan akademik khususnya Dosen menulis dan mempublikasikan jurnal ilmiah merupakan hal yang tidak bias dihindarkan. Selain karena tuntutan tugas profesi, menulis jurnal nasional atau jurnal internasional bias menambah angka kredit akademik (KUM Dosen) guna mempercepat kenaikan jabatan jabatan fungsional dan jabatan akademik mereka di dunia kampus.tidak sedikit, dosen atau tenaga pengajar yg tidak bias naik jabatan akademik karena minimnya publikasi ilmiah, bahkan beberapa klien kami sampai tertunda untuk promosi professor dikarenakan publikasi jurnal internasional yang tidak memenuhi syarat, yaitu harus publiksi jurnal internasinal terindeks scopus minimal Q3. Semantara bagi kalangan mahasiswa menulis dan mempublikasikan jurnal merupakan tugas akhir sebagai pra-syarat wisuda. Saat ini banyak kampus yg mewajibkan mahasiswanya untuk publikasi jurnal nasioanal atau jurnal internasional sebagai tugas akhir kuliah selain dari Skripsi, Thesis atau Desertasi.

Ketentuan publikasi bagi mahasiswa Berdasar isi surat edaran Dirjen Dikti no. 152/E/T/2012 :

  1. ) Untuk lulusan S1 wajib menghasilkan makalah yang TERBIT di Jurnal Ilmiah (tak ada kata Nasional, berarti boleh yang belum terpenuhi kriteria jurnal ilmiah nasional)
  2. Untuk lulusan S2 wajib menghasilkan makalah yang TERBIT di jurnal ilmiah NASIONAL (minimal kriteria jurnal nasional harus terpenuhi) DIUTAMAKAN Jurnal terakreditasi Sinta Dikti (berarti pada kasus tertentu bisa jadi tak wajib publikasi di jurnal nasional terakreditasi Dikti)
  3. Untuk lulusan S3 wajib menghasilkan makalah yang SUDAH DITERIMA UNTUK TERBIT di Jurnal Internasional (berarti walaupun belum terbit asal bisa sampaikan bukti sudah diterima untuk terbit sudah dianggap memenuhi syarat)

Kriteria Jurnal Ilmiah Nasional :
– Memiliki ISSN
– Bertujuan menampung hasil-hasil penelitian ilmiah dan atau konsep ilmiah dalam disiplin ilmu tertentu
– Ditujukan kepada masyarakat ilmiah/peneliti yang memiliki disiplin keilmuan yang releban
– Substansi satu masalah dalam satu bidang ilmu
– Memenuhi kaidah penulisan ilmiah yang utuh ( rumusan masalah, pemecahan masalah, dukungan teori mutakhiran, kesimpulan dan daftar isi)
– Diterbitkan oleh Badan Ilmiah/Organisasi/Perguruan Tinggi dengan unit-unitnya
– Memakai Bahasa Indonesia dan atau bahasa Inggris dengan absrak dalam bahasa Indonesia
– Memiliki Dewan Redaksi yang terdiri dari para ahli dama bidangnya
– Diedarkan secara nasional
Sumber: Pedoman operasional penilaian AK Dosen

Adapun kreteria jurnal internasional adalah sebagai berikut;

  1. Terindeks oleh database internasional: Web of Science, Scopus, Microsoft Academic Search, dan/atau laman sesuai dengan pertimbangan Ditjen Dikti. diterbitkan dan ditulis dengan memenuhi kaidah ilmiah dan etika keilmuan.
  2. Memiliki ISSN.
  3. Diterbitkan secara berkala minimal 2 kali terbit dalam 1 tahun
  4. Ditulis dengan menggunakan bahasa resmi PBB (Inggris, Perancis, Rusia, Arab, Spanyol dan Tiongkok).
  5. Memiliki terbitan versi online.
  6. Dewan Redaksi (Editorial Board) adalah pakar di bidangnya paling sedikit berasal dari 4 (empat) negara.
  7. Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam 1 (satu) nomor terbitan paling sedikit penulisnya berasal dari 4 (dua) negara.
  8. Terindeks oleh database internasional: Web of Science, Scopus, Microsoft Academic Search, dan/atau laman sesuai dengan pertimbangan Ditjen Dikti.

Terdapat dua jenis jurn al internasional; Jurnal internasional bereputasi dan Jurnal Internasional Berdampak.

  1. Jurnal Internasional Bereputasi adalah jurnal yang memenuhi kriteria jurnal internasional sebagaimana 8 point di atas, dengan kriteria tambahan terindek pada Web of Science dan/atau Scopus serta mempunyai faktor dampak (impact factor) dari ISI Web of Science (Thomson Reuters) atau Scimago Journal Rank (SJR).
  2. Untuk Jurnal yang memenuhi kriteria jurnal internasional dan terindek oleh database internasional (Web of Science, Scopus, atau Microsoft Academic Search, DOAJ, ICI Copernicus, Google Schoolar) namun belum mempunyai faktor dampak (impact factor) dari ISI Web of Science (ThomsonReuters) atau Scimago Journal Rank (SJR).

Cipta Publishing sebagai lembaga professional yg dikelola oleh team lulusan terbaik pada beberapa universitas di pulau Jawa siap membantu anda para Bapak/Ibu Dosen, Mahasiswa, Peneliti dan Penulis untuk mempublikasikan hasil karya Ilmiahnya dijurnal nasional dana tau jurnal internasional sesuai dengan kebutuhan penulis.

Kami telah banyak membantu para klien dari berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai kebutuhan publikasi. Baik untuk pengurusan paket kepangkatan, pra syarat wisuda, publikasi penelitian dll. Kami akan senang sekali bisa bekerja sama dengan bapak ibu sekalian dalam hal ini.

Bersama Cipta Publishing; Kita Sebarkan Ilmu Pengetahuan.

ANDA PUNYA PERTANYAAN SEPUTAR PUBLIKASI JURNAL

KONSULTASI DENGAN KAMI SEKARANG. GRATIS !!!

2 komentar untuk “Jasa Publikasi jurnal Nasional dan Internasional Bagi Dosen dan Mahasiswa”

  1. Ping-kembali: Tulisan Anda Ditolak Jurnal, Apa Saja Faktornya? – CIPTA PUBLISHING

  2. Ping-kembali: Memahami Publikasi Jurnal Sinta Dan Cara Supaya Artikel Bisa Tembus Di Jurnal Nasional Terindeks Sinta – CIPTA PUBLISHING

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *