Mencari Jasa Penerbitan buku ISBN Gratis (Cipta Publishing)

Buku adalah jendela dunia, seorang yang mau membuka dunia bisa melauinya dengan banyak membaca buku. Semakin banyak buku yang kita baca, maka semakin banyak pula pengetahuan yang kita dapatkan. Selain itu, dengan banyak membaca buku, kita akan memiliki banyak sumber ilmu jika ingin menulis buku. Anda yang suka membaca fuku fiksi biasanya akan lebih mudah jika menulis buku fiksi, begitupan jika Anda ingin menulis tentang buku agama atau sosial tentu Anda harus mencari dan membaca referensi terkait terlebih dahulu, agar tulisan kita berbobot, Anda bisa mencari sumber sumber bacaan buku dari penerbit resmi yang sudah memilik isbn dan terdaftar di perpusnas.

Ada banyak penerbit berkualitas yang menyajikan sumber bacaan bagus, seperti mizan, diva press, Grasindo, Gramedia, atau bisa cek di katalog kami ciptapublishing.

 

Seorang penulis buku yg punya tulisan dan ingin dicetak menjadi buku bersama penerbit ISBN, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, perhatikan katagori dan jenis naskah yang Anda susun, apakah masuk katagori Fiksi atau Non Fiksi, untuk memahami perbedaan buku fiksi dan non fiksi bisa klik disini. Kedua, Carilah penerbit yang cocok dengan tulisan Anda, ada banyak sekali penerbit yang punya program jasa penerbitan buku ISBN gratis, tentu dengan beberapa persyaratan, lalu coba hub admin penerbit tersebut dan tawarkan tulisan anda. Ketiga, Melalui lomba menulis, jika Anda ikut lomba dan naskah Anda terpilih, biasanya akan dijadikan buku ber ISBN selain itu Anda juga bisa dapat uang saku dari penerbit, atau program bisa juga cari informasi Nulis program Nulis bareng yang biasanya diadakan oleh penerbit, biasanya tema dan  judulnya sudah ditetntukan oleh penerbit, Anda tinggal menyetorkan tulisan Anda nanti akan urus ISBN dan dicetak jadi buku dengan biaya full dari penerbit. Keempat, Jika Penulis sudah punya naskah dan ingin dicetak Buku ber-ISBN tanpa melalui seleksi penerbit, penulis bisa mencari penerbit indie yang cocok dengan budget penulis, ada banyak sekali penerbit buku indie POD yang bisa mencetak buku dengan budget terbatas.

Ada banyak cara mudah dan murah jika kita mau memulai menulis, daripada menulis status medsos terus tiap hari kan mending dibuat nyicil nulis bikin buku saja, hahaha. Jika anda sudah selesai membaca karya orang lain, maka kini saatnya orang lain membaca karya dan tulisan Anda, karena itu…

“Menulislah karena dengan menulis manusia akan hidup selamanya”

1 komentar untuk “Mencari Jasa Penerbitan buku ISBN Gratis (Cipta Publishing)”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *